Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » IPMKH Jakarta Jawara Dango Khatulistiwa Futsal Cup 2013

IPMKH Jakarta Jawara Dango Khatulistiwa Futsal Cup 2013

On Thursday, June 27, 2013 | 11:34 PM


Jakarta- IPMKH Jakarta dengan clubnya “CHAPSUL UNITED” (Chapsul adalah plesetan dari Kapuas hulu) menunjukkan kelasnya sebagai tim tangguh di lapangan futsal pada Turnamen Futsal DANGO KHATULISTIWA FUTSAL CUP  yang diselengarakan pada tanggal 20 s.d 21 April 2013, di Bengkel Futsal pangkalan Jati,  Jati Waringin Jakarta Timur. Turnamen Futsal Dango Khatulistiwa Futsal Cup baru pertama kali diselengarakan tahun ini dan turnament ini akan diselenggarakan tiap tahunnya.
Pada turnamen tersebut diikuti 31 tim dari pelajar dan mahasiswa KALBAR yang saat ini sedang kuliah di berbagai perguruan tinggi yang ada di seputar Jabodetabek, dalam kompetisi ini, pasukan Chapsul United kebanggaan IPMKH Jakarta ini bermaterikan para pemain futsal terbaik mereka antara lain, Alvian Aditama (24) asal Gudang Hulu/Selimbau, Luthfi Yasir, AS (6) asal Nanga Semangut/Bunut Hulu, Firdaus (13) Nanga Bunut/Bunut Hilir, Dodi Gunawan (12) Nanga Semangut/Bunut Hulu, Masrin (14) Kerangan Panjang/Pengkadan, Dedeh Hendra Wahidin (84) Nanga Letuh/Hulu Gurung, Deri Irmansyah (71) Gudang Hilir/Selimbau, dengan Official Tim : Dayang Eka Purnamawati
Pada Pertandingan tersebut Firdaus didaulat oleh para punggawa timnya memegang ban Kapten, berjuang untuk meraih kemenangan supaya bisa menorehkan nama baik untuk Kabupaten Kapuas Hulu pada kompetisi ini. Berada di pool B Perjuangan Firdaus dkk tidak sia-sia, karena dalam babak penyisihan mereka menaklukkan satu persatu lawan tanding mereka, antara lain, Chapsul vs Kalbar bandung (3–2) Pencetak Gol : Firdaus, Dodi, Alvian. Chapsul vs YRSJ (4–1) Pencetak Gol : Dodi, Alvian, Luthfi, Alvian. Chapsul vs Bujang Bengi “4 besar” (2–2) berakhir dengan adu finalti (2–1) Pencetak gol : Alvian 2 gol, finalti : Dodi, Alvian. Chapsul vs sintang “semifinal”(1–1) juga berakhir dengan adu finalti (3-1) Pencetak Gol : Alvian, finalti : dodi, Alvian, Firdaus. Chapsul vs PHI KALBAR “final”(3–3) pertandingan final ini berlangsung sangat seru dengan tempo permainan yg sangat tinggi dan cepat, dimana kedua tim saling serang dan terpaksa harus bermain imbang, final ini juga harus berakhir dengan adu finalti dengan skor akhir  2 – 1 untuk kemenangan tim Chapsul dengan pencetak gol Masrin, Alvian 2 gol, finalti : Dodi, Firdaus.

Akhirnya Firdaus dkk mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka, dengan perjuangan tanpa kenal lelah para pemain terbaik asal Kapuas hulu ini bisa membawa piala begilir dan paila tetap 1st place Dango Khatulistiwa Futsal Cup 2013 Jakarta.
Di tempat terpisah awak Suka sempat mewawancarai ketua IPMKH Jakarta Bahari Abdurrahman via seluler, terkait kesuksesan mahasiswa Kapuas hulu menjuarai kompetisi tersebut. Bahari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya para pemain yang telah berjuang meraih juara 1 dan mengangkat nama baik mahasiswa Kapuas hulu dalam turnamen ini, kepada mahasiswa/i Kapuas hulu yang ada di Jabodetabek kami juga menyampaikn trima kasih atas doa dan dukungannya. “pada kesempatan ini saya mewakili mahasiswa Kapuas hulu yang ada di Jakarta sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Kapuas hulu, agar dapat membantu kami dalam mengembangkan organisai IPMKH ini, minat serta bakat mahasiswa supaya dapat terus mengharumkan nama baik Kapuas hulu di ibukota” tutur mahasiswa kelahiran Semangut ini. “selama ini hanya mahasiswa Kapuas hulu yang ada di Pontianak dan jogja saja yang mendapat perhatian khusus dari pemda, kami berharap agar pemda dapat terus memperhatikan mahasiswa/i Kapuas hulu di berbagai tempat, khususnya yang ada di Jakarta ini dengan mengalokasikan anggaran pembinaan mahasiswa dalam APBD Kabupaten Kapuas hulu tiap tahunnya”. Tutup Bahari dengan penuh harap.

Share this article :

3 comments:

  1. Replies
    1. Semoga semakin aktif dan terus memberikan manfaat menyadik!! Sukses terus untuk IPMKH Jakarta

      Delete
  2. luar biasa anak mudah kapuas hulu tuk, udah mengharumkan nama kapuas hulu dinun deh............... mantap lah pokok nya

    ReplyDelete

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng