Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Warga Tangai Jaya Harap Polindes

Warga Tangai Jaya Harap Polindes

On Thursday, April 11, 2013 | 5:39 AM


TANGAI JAYA. Masyarakat Desa Tangai Jaya Kecamatan Mentebah mengharapkan kehadiran Polindes di desa mereka. Hal itu di benarkan Asrul, Kepala Desa Tangai Jaya kepada SUKA, belum lama ini.
“Kami sebagai masyarakat mengharapkan adanya bantuan Polindes di desa kami. Karena sejak ditetapkan secara hukum sebagai desa hasil pemekaran justru kami ini seolah-olah di anaktirikan,” ungkap Asrul.
Diutarakan Asrul, Desa Tangai Jaya merupakan pemekaran dari Desa Suka Maju. Jumlah penduduknya ada 167 kepala keluarga. Semenjak di tetapkan sebagai desa, Asrul mengaku belum ada tempat untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
“Kita berharap dapat di bangun Polindesa. Pertimbangannya untuk ke puskesmas bisa memerlukan waktu satu jam perjalanan,” katanya.
Hal senada juga disampaikan ketua Badan Pertimbangan Desa (BPD) Desa Tangai Jaya, Amat. Dipaparkan Amat, akibat ketiadaan sarana pelayanan kesehatan, warga desa harus ke puskesmas untuk berobat.
“Sedangkan jarak dari desa ke puskesmas cukup jauh,” kata Amat.
Di akui amat, pihaknya sebagai pengurus desa sudah pernah mengusulkan sarana kesehatan dalam bentuk pembangunan Polindes kepada Pemerintah Daerah. Bahkan usulan itu sudah di lakukan semenjak tahun 2011 lalu. Namun sampai saat ini belum ada jawaban yang pasti dari Pemerintah Daerah.
“Jadi kami mengharapkan kepada instansi terkait, agar dapat kiranya usulan kami tersebut dapat terealisasikan dalam waktu dekat, karena masyarakat sangat mengharapkan adanya sarana kesehatan di Desa kami ini,” harap Amat.
Beberapa hari yang telah lalu, awak SUKA berkesempatan melihat langsung bagaimana cara penanganan kesehatan di Desa Tangai Jaya. Pelayanan kesehatan tersebut dilaksanakan di Rumah kediaman Kepala Desa Tangai Jaya, dengan peralatan seadanya. Walaupun demikian, masyarakat sangat antusias dalam memeriksakan kesehatan, terutama ibu-ibu hamil dalam memeriksakan kandungannya. (HTr)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng