Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Suka Maju Cinta Pendidikan

Suka Maju Cinta Pendidikan

On Thursday, April 11, 2013 | 5:38 AM

Sabri, S.Kom.I
sukanews.com Nama Sabri, S.Kom.I sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kecamatan Mentebah. Sabri adalah Kepala Desa Suka Maju salah satu desa di kecamatan ini untuk periode 2011-2015. Pria kelahiran Suka Maju 04 Juni 1979 itu terpilih sebagai Kepala Desa Suka Maju pada tanggal 20 Juni 2011 dengan mengalahkan 3 kandidat lainnya pada pemilihan Kepala Desa pada bulan Juni 2011 lalu.
Dalam masa jabatan 5 tahun kedepan, Sabri merancang visi dan misi demi untuk kesejahteraan masyarakat Desa Suka Maju. Adapun visinya adalah mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat Suka Maju. Untuk mewujudkan kesejahteraan tersebut diaplikasikan dalam bentuk misi, yaitu menggalakkan perkebunan Karet, perkebunan Gaharu dan memberdayakan Kolam ikan air tawar.
Disamping visi dan misi, Desa Suka Maju juga mempunyai Program unggulan yaitu menjadikan masyarakat Desa Suka Maju masyarakat yang cinta dengan pendidikan, terutama pendidikan berbasis keagamaan. Untuk mewujudkan program tersebut, di Desa Suka Maju telah berdiri Pondok Pesantren yang diberi nama Pondok Pesantren SYAHRUNUR.
Saya berharap kepada masyarakat Kecamatan Mentebah khususnya dan masyarakat Kapuas Hulu pada umumnya agar dapat kiranya kita sama-sama mengembangkan ponpes ini agar menjadi alternative bagi anak-anak kita yang ingin mendalami ilmu agama, khususnya agama Islam”, ungkapan Alumni STAIN Pontianak ini.
Kemudian Sabri berharap, dengan adanya program unggulan tersebut, daerah mereka bisa menjadi agenda khusus bagi instansi terkait. Terutama masalah pembangunan yaitu jalan, jembatan dan juga fasilitas lainnya agar programyang ada bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang di harapkan.
“Jika infrastruktur memadai, tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Dengan demikian, kesejahteraan yang di idam-idamkan dapat terwujud dengan baik,” pungkas Sabri. (HTr)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng