Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » Bupati Tinjau Oprasi Bibir Sumbing

Bupati Tinjau Oprasi Bibir Sumbing

On Friday, June 28, 2013 | 12:56 AM


PUTUSSIBAU –  Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH meninjau langsung penyelenggaran oprasi bibir sumbing gratis di RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau, Jumat Pagi (24/5). Pada kesempatan itu  Bupati Nasir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Andy Jap, Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, dr H Harisson MKes, Dirut RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, dr Berounly Star Rey MPh dan Kabag Umum Setda Kapuas Hulu, Bung Tomo S.Hut MM.
Program ini diusahakan bisa berjalan setiap tahun. Hal ini untuk membantu masyarakat Kapuas Hulu yang kurang mampu. Karena untuk biaya mendapatkan pelayanan oprasi seperti ini sangat mahal terlebih letak Kapuas Hulu jauh dari Ibu Kota Provinsi Kalbar, Pontianak. Termasuk dari kecamatan ke ibu kota kabupaten Kapuas Hulu, Putussibau. “Sebab itu kita harapkan dengan Dinkes Provinsi Kalbar untuk terus melakukan oprasi ini rutin di Kapuas Hulu. Karena kegiatan seperti ini betul-betul membantu masyarakat,” ujar Bupati Nasir.
Sementara itu Andi Jap menuturkan bakti sosial oprasi bibir sumbing dan oprasi katarak adalah bentuk nyata kepedulian Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemda Kapuas Hulu terhadap kesehatan masyarakat yang tidak mampu. Terutama anak-anak yang mengalami kekurangan bibir sumbing sebab perkembangannya akan terganggu khususnya pada mental. “Oleh sebab itu untuk kegiatan bakti sosial Dinkes Provinsi Kalbar, oprasi katarak dan bibir sumbing akan kami programkan setiap tahun,” ujar Andy Jap.
Dalam oprasi bibir sumbing gratis tersebut, tim dokter dari Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit (YPPCBL) akan mengoprasi 16 pasien penderita bibir sumbing. Beberapa dari pasien tersebut adalah anak-anak. Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu juga masih membuka pendafataran untuk 4 orang pasien penderita bibir sumbing, agar ikut serta pada oprasi terbebut di hari yang sama.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng