Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Sosialisasikan Bahaya Narkoba

On Friday, June 28, 2013 | 1:44 AM


PUTUSSIBAU. Pemeritah Kabupaten Kapaus Hulu melalui Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerja sama dengan Polres Kapuas Hulu dalam menjelaskan bahayanya penyalahgunaan narkoba kepada para pelajar Kapuas Hulu. Penjelasan tersebut dikemas melalui Sosialisasi Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Pada Remaja dan Anak Sekolah Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kapuas Hulu. Ratusan pelajar yang hadir tampak begitu antusias mendengar arahan dari Kabag Kesbangpol Setda Kapuas Hulu, Alpiansyah SE MSi, Ketua Bayangkari Kapuas Hulu, Wulan Debora Siska Dhani, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, AKP Sukemi SH, Kasat Narkoba, AKP Abdullah Syam dan Perwakilan RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, Zainudin MKes.
Narkoba ini misinya untuk diberantas, dikenal untuk ditinggal dan diketahui untuk dimusuhi, terang Alpiansyah dalam arahannya. Pemerintah sudah berkomitmen untuk penganggulangannya. Oleh karena itu Pemerintah sudah menyiapkan beberapa tahapan. “Mulai dari sosialisasi, selanjutnya mengadakan koordinasi kepada semua Stake-Holder dari desa hingga ke kabupaten untuk tidak bosan-bosannya membina diri, keluarga, lingkungan kerja dan masyarkat. Dengan demikian kita akan meminimalisir penyalah gunaan dilingkungan kita,” ujarnya.
Di tahun 2013, lanjutnya,  Kesbangpol terus membina generasi muda di kecamatan untuk menjauhi narkoba. Pembinaan ini disampaikan dalam sosialisasi rutin Bela Negara dan Tanah Air. “Kami selalu berusaha sekeras mungkin dalam preventif penyalah gunaan narkoba itu. Kita harus berhati-hati dengan lingkungan yang kurang baik. Disamping itu mulailah dari diri sendiri. Kalau generasi muda rusak, rusak juga negara," imbuh Alpiansyah.
Sementara itu, Ketua Bayangkari Kapuas Hulu, Wulan mengatakan keluarga juga harus berikan perhatian yang cukup terhadap anak, suami dan istri. Bekali iman supaya anak atau generasi muda mempunyai benteng dari hal yang negatif. "Sosialisasi narkoba itu memang penting, terutama dari ibu-ibu. Dengan demikian kita bisa selamatkan generasi kita, tidak hanya satu individu. Sebab itu memahami para ibu harus mengetahui gejala narkoba dan solusinya,” singkatnya. 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng