Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Warga Jalan Tengah Mengharapkan Jembatan

Warga Jalan Tengah Mengharapkan Jembatan

On Friday, June 28, 2013 | 1:08 AM


Semangut. Warga jalan Tengah Desa Nanga Semangut Dusun Pulau Pagut, mengharapkan bantuan jembatan. Jembatan sepanjang 26 meter tersebut diperlukan warga, dikarenakan sebagai fasilitas penghubung antara RT 004 dengan RT 003 Desa Nanga Semangut. Diceritakan Kepala Desa Nanga Semangut, Zaini. Dia mengatakan bahwa, jembatan tersebut sudah beberapa kali diajukan ke pihak terkait, namun sampai saat ini belum ada realisasinya. Ditambahkannya, sebenarnya yang perlu diketahui juga adalah peranan penting dari jembatan ini, yang pertama sebagai sarana terpenting bagi warga RT 004 dan juga warga RT 003, karena sebagai jembatan penghubung kedua RT tersebut. Yang kedua adalah, sebagai fasilitas bagi warga di sini, karena warga yang berada di RT 004 dan RT 003 ini menggunakan jembatan tersebut, untuk sarana mencari nafkah dan mandi ke sungai Tebaung, melewati jembatan ini.
Dikisahkan Zaini, apabila turun hujan maka tidak bisa lewat dari jembatan ini, karena jembatan ini kebanjiran, apabila hujan lebat maka disini akan kebanjiran, airnya pernah sampai sepinggang orang dewasa, ujarnya. Zaini menambahkan, sebenarnya dulu disini tidak banjir, oleh karena paritnya sudah ditutup karena pembangunan jalan tengah dan juga pembangunan rumah warga, maka paritnya hilang. Karena tidak ada pembuangan air hujan/parit lah yang menyebabkan banjir disini, jelas Zaini.
Saya mengharapkan kepada pihak terkait, agar dapat kiranya jembatan ini menjadi perhatian khusus, karena jembatan ini sangat diperlukan dan menjadi sarana penting bagi warga, baik itu warga RT 004 ataupun warga RT 003, harap Kades terpilih Januari lalu tersebut. (Hamidun)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng