Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Semangat Berorganisasi Mahasiswa Boyan Tanjung

Semangat Berorganisasi Mahasiswa Boyan Tanjung

On Friday, June 28, 2013 | 1:10 AM


Salah satu langkah strategis telah dilaksanakan mahasiswa Kecamatan Boyan Tanjung. Musyawarah Besar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Sungai Boyan (MUBES IPMSB) 2013, yang dilaksanakan pada Tanggal 21 April 2013 beragenda memilih ketua baru IPMSB. Musyawarah yang diikuti oleh 32 anggota pelajar dan mahasiswa se kecamatan Boyan Tanjung di Pontianak ini berlangsung sangat demokratis. Ardian Arista selaku Ketua IPMSB 2011/2013 berharap generasi selanjutnya yang akan menjadi pondasi dan kekuatan organisasi IPMSB sehingga dapat menjadi haluan bagi mahasiswa Boyan Tanjung untuk saling berbagi dan bersilaturahmi. Organisasi yang berdiri pada tahun 1993 ini telah lama vakum, sehingga di perlukan kerja keras yang tinggi dari generasi selanjutnya untuk membesarkan dan menjalankan organisasi ini.
Dalam musyawarah ini, Jhony Iskandar terpilih menjadi Ketua IPMSB 2013/2014. Jhony Iskandar yang akrab dipanggil Jhony, berasal dari Desa Mujan kec. Boyan Tanjung, yang kuliah di fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universiatas Tanjungpura (FISIPOL UNTAN). Jhony mampu menarik kepercayaan dan harapan yang tinggi dari Pelajar dan Mahasiswa se kecamatan Boyan Tanjung di Pontianak dalam melakukan gebrakan atau perubahan yang nyata. Namun jhony berujar “semua usaha dan kebijakan yang ia rencanakan tidak dapat dilakukan tanpa ada dukungan dari semua pihak, baik dari seluruh pelajar dan mahasiswa yang di Pontianak, maupun jajaran pemerintah yang ada dikecamatan Boyan Tanjung serta dukungan Masyarakat, demi saling bahu membahu membangun SDM kecamatan Boyan Tanjung”.  Besar harapan Jhony dan kawan-kawan mahasiswa kecamatan Boyan Tanjung dengan IPMSB mereka dapat memberikan kontribusi dalam perbaikan dan peningkatan mutu SDM Boyan Tanjung sehingga banyak generasi-generasi penerus yang kelak akan mengisi posisi penting-penting di kecamatan adalah berasal dari mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas dan berkompeten.
Saat ini kami ingin terus menjalin kekompakan dan terus memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan hingga perguruan tinggi,” kata Jhony.
IPMSB adalah organisasi di bawah naungan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kapuas Hulu (IPMKH). Organisasi ini bukanlah satu-satunya organisasi kecamatan yamg ada di Pontinak, ada Selimbau, Semitau, Suhaid dan beberapa kecematan lainnya. Memang tidak semua kecamatan memiliki organisasi mahasiswa, namun semangat persatuan dan kebersamaan mahasiswa ini layak diapresiasi. Karena telah berupaya memberikan kontribusi untuk kemajuan kecamatan. Beberapa program kerja strategis selama 2 tahun yang telah ditetapkan dalam Musyawarah tersebut diantaranya:
Sosialisasi kepada calon mahasiswa sekecamatan Boyan Tanjung yang ingin  melanjutkan kepeguruan tinggi di pontianak.
Melaksanakan bakti sosial (BAKSOS) baik di pontianak maupun di kecamatan Boyan Tanjung khususnya. Mengadakan Kegiatan kerohanian dikecamatan Boyan Tanjung.
Berpartisipasi di semua kegiatan IPMKH.
Besar harapan dari mahasiswa Boyan Tanjung agar tiap kegiatan yang telah mereka rencanakan mendapat dukungan dari masyarakat Boyan. Sehingga dapat menjadi salah satu pilar terwujudnya masyarakat Boyan Tanjung yang semakin cerdas dan berkompeten.|M. Sukardi|
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng