Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Blog Kapuas Hulu yang Inspiratif

Blog Kapuas Hulu yang Inspiratif

On Wednesday, July 3, 2013 | 8:38 AM

Nina's Blog
Mencoba Menceritakan Kepada Dunia Tentang Kapuas Hulu
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berupa tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut (sumber : wikipedia)

Salah satu blog yang inspiratif bagi Suka adalah "Nina's Blog". Blog ini banyak menceritakan tentang budaya lokal Kapuas Hulu seperti dalam tulisannya "Berjumpa tokoh Penjaga Hutan Adat, Apai Janggut" (22/6/2013). Dan masih banyak lagi tulisan-tulisannya mengenai wisata dan budaya di daerah Kapuas Hulu. Suatu langkah yang sangat layak diapreasiasi. Dari blog sederhana itu, Nina nama pemilik blog tersebut mencoba menceritakan kepada dunia tentang alam, budaya, dan aktifitas yang ada di Kapuas Hulu.

"Kita takkan pernah tahu kapan dan dimana perjalanan kita akan berakhir. Namun biarlah perjalanan itu menjadi sesuatu yang indah dan berarti yang menuntun kita pada pencapaian akan makna kehidupan. Karena setiap saat kita dapat belajar dari setiap peristiwa yang kita alami, saat kita bertemu dan mengenal liku-liku kehidupan ini dalam suka dan duka kita belajar untuk menjadi sesuatu lebih dari yang kita tau" ujar wanita yang hobi traveling itu.

Beberapa kali Nina juga sempat mempublish tulisannya dengan dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Inggris. Dengan kata lain Nina ingin pembaca juga datang dari luar Indonesia. Sehingga keindahan alam dan budaya di Kapuas Hulu dapat dinikmati oleh semua orang dipenjuru dunia. Seperti pada tulisannya "Taman Nasional Danau Sentarum Kapuas Hulu Kalbar" (17/8/2008).

Langkah yang diambil Nina memang tidaklah terlalu besar. Melalui hobi menulis dan fotografinya secara tidak langsung dapat mendongkrak wisata Kapuas Hulu. Salah satu mahasiswa Manajemen Informatika BSI asal Kapuas Hulu, Abang Rahman mengatakan "kita sebagai masyarakat Kapuas Hulu seharusnya dapat mengambil peran dalam mempublikasikan keindahan alam dan budaya daerah kita. Melalui blog atau website kita bisa mengambil peran tersebut. Kita dapat mengajak wisatawan berkunjung kedaerah kita" ujarnya. |ECENG|

Refresi : Nina's Blog


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng