Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » IKADI Kabupaten Landak Mengadakan MQ Perdana

IKADI Kabupaten Landak Mengadakan MQ Perdana

On Friday, February 20, 2015 | 6:04 AM

LANDAK - Kamis pagi (19/2/15) di tengah gerimis, 500an orang berkumpul di Masjid Jami’ Istana Ismahayana, Kabupaten Landak mengikuti Majelis Qur’an, acara yang diselenggarakan Ikatan Dai Indomesia (IKADI) Kabuaten Landak berkerjasama dengan KBMN, ODOJ, Takmir Masjid Jami’, Salimah, IPPDR, Zoya dan Warung Mas Udin. Peserta yang datang dari beberapa wilayah Kabupaten Landak, diramaikan oleh remaja dan keluarga yang juga membawa anak-anaknya.

Majelis Qur’an adalah kegiatan kajian Islam yang membahas Al-Qur’an, untuk rilis perdana kajian ini menghadirkan Ustad Didik M.Nur Haris, Lc, M.Sh kandidat Doktor di salah satu universitas di Malaysia, kajian perdana dengan tema “Membumikan Al-Qur’an di dalam Kehidupan”, acara di selenggarakan dari pukul 08.00-12.00 WIB ini menarik minat banyak peserta karena selain kajian seperti ini jarang di adakan di kota Ngabang, juga di acara ini ada diskusi tanya jawab, sehingga peserta merasa ada tempat untuk bertanya kepada ahlinya.

Majelis Qur’an yang akan diselenggarakan rutin setiap bulan dengan menghadirkan pemateri kajian yang kompeten di bidangnya, baik lulusan dalam dan luar negeri, seperti yang disampaikan oleh ketua panitia Majelis Qur’an, Ya’Asurandi A.Hamid, kepada redaksi. "Bahwa acara ini penting diadakan di Kabupaten Landak, mengingat sedikitnya kajian keIslaman di sini, sebagai media mendidik umat , harapannya dengan adanya Majelis Qur’an ini masyarakat Muslim punya wadah untuk mencari ilmu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan pengetahuan yang didapat tanpa batasan umur", ujarnya.

“Bulan Maret, Majelis Qur’an Landak akan diadakan tanggal 15, dengan pemateri Ustaz DR.Harjani Hefni, Lc, MA, beliau adalah lulusan Universitas Madinah, mengenai tempat nanti akan kita umumkan, yang jelas masih di kota Ngabang. Semoga di bulan Maret nanti peserta yang datang akan lebih banyak, semakin ramai maka akan semakin semarak kegiatan majelis ilmunya”, pungkas Ya’Asurandi. (bara)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng