Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Jalan Ke Perbatasan Terus Membaik

Jalan Ke Perbatasan Terus Membaik

On Sunday, January 20, 2013 | 11:11 PM


Bupati AM Nasir SH dan Wakil Bupati Agus Mulyana SH, terus menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu. Salah satunya dengan memperjuangan perbaikan jalan Negara lintas utara yang menjadi akses utama masyarakat perbatasan.
Tak sekedar janji, saat ini masyarakat perbatasan sudah mulai merasakan kondisi yang lebih baik. Ruas jalan Negara lintas utara yang menjadi akases utama saat ini semakin membaik. Bahkan ke depannya, di perkirakan akan terus membaik.
jalan linut
Saat ini, tak ada lagi cerita derita menerobos kawasan perbatasan. Melintasi jalan Negara lintas utara saat ini relative sangat lancer. Tidak ada lagi cerita kendaraan amblas di dalam lobang berkubang lumpur. Tak ada lagi cerita menempuh perjalanan dari Putussibau ke Badau hingga belasan jam. Kini, Putussibau ke Badau yang berjarak 171 kilometer bisa di tempuh dalam waktu 3,5 jam. Meski belum semuanya teraspal hitam, tapi tak ada lagi jalan yang berlubang. Sebagian jembatan sudah ada yang selesai di perbaiki. Sebagian lagi dalam tahap pekerjaan. Rata-rata embatan baru yang dibangun sangat lebar. Memang masih ada sejumlah jembatan yang rusak. Namun tak sampai menghambat perjalanan di jalan tersebut.
Membaiknya jalan lintas utara yang berdampak pada kelancaran akses member manfaat yang sangat besar. Hal itu di benarkan Camat Badau, Ahmad Salafudin, kepada Koran ini ketika bertandang ke BAdau beberapa waktu lalu. Dikatakan Ahmad, masyarakat sudah bisa menikmati perjalanan yang lebih nyaman untuk sesuatu urusan ke Putussibau dan daerah lainnya.
“Bahkan saat sekarang bisa pulang hari dari Badau ke Putussibau,” ujar Ahmad.
Selain itu, jalan yang baik telah menimbulkan efek lainnya. Yaitu bermunculan layanan transportasi. Jika dulu hanya mengandalkan bus, saat ini sejumlah taxi dan travel sudah mulai masuk ke Badau. Begitupun dengan berbagai angkutan ekspedisi. Mulai ramai masuk membawa barang kebutuhan pokok masyarakat perbatasan.
“Sekarang ada alternative transportasi bagi masyarakat. Bagi yang mau naik taxi atau travel sudah ada. Ini member kemudahan lain kepada masyarakat,” tambah Ahmad.
Sebab itu, Ahmad mengaresiasi perjuangan Pemerintah Daerah. Khususnya Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu. Yang tak kenal lelah memperjuangkan nasib masyarakat perbatasan. Khususnya perbaikan jalan Negara lintas utara. Meski demikian, Ahmad berharap berbagai sector lain mendapat perhatian serupa.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng