Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » KPK Blokir Rekening Istri & Anak Andi untuk Cegah Mutasi Dana

KPK Blokir Rekening Istri & Anak Andi untuk Cegah Mutasi Dana

On Sunday, January 20, 2013 | 8:07 PM


Jakarta - Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) telah memblokir rekening istri dan anak Andi Alfian Malarangeng. KPK menyebut langkah itu dilakukan agar tak ada mutasi dana. Dan jika ada vonis ganti rugi, KPK sudah punya data.

"Tujuannya jangan sampai ada mutasi atau perpindahan dari rekening itu sampai ada keputusan dari hakim apakah dana yang ada di situ terkait dana kasus ini atau tidak. Jika ada vonis ganti rugi, KPK sudah punya data rekening yang dipunyai tersangka, istrinya maupun anaknya," kata juru bicara KPK, Johan Budi, di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Jakarta selatan, Kamis (10/1/2013).

Johan mengatakan pemblokiran ini hal yang lazim dilakukan KPK. Tidak hanya istri dan anak tersangka, semua pihak yang dalam rekeningnya diduga ada dana dari kasus yang tengah disidik, maka akan dilakukan pemblokiran.

"Jangankan keluarga, pihak lainpun yang kita duga ada dana yang tersimpan dari kasus yang disidik. Bisa diblokir atau disita," ujar Johan. Andi sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus korupsi untuk proyek Hambalang.

Johan mengatakan hal ini termasuk tindakan pencegahan jika suatu hari hakim memvonis ganti rugi. "Bagian dari penjagaan, preventif. Pencegahan agar tidak terjadi mutasi dari rekening itu. Nanti hakim yang memutuskan," jelasnya. 

http://news.detik.com/read/2013/01/10/155634/2138633/10/kpk-blokir-rekening-istri-anak-andi-untuk-cegah-mutasi-dana
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng