Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » Sukri Dan Sikun Duta Lingkungan Hidup

Sukri Dan Sikun Duta Lingkungan Hidup

On Friday, April 26, 2013 | 4:28 PM

pemberian piagam penghargaan oleh wabup Agus Mulyana

sukanews.com M Sukri dan Hothilde Sikun, di nobatkan menjadi duta lingkungan hidup Kabupaten Kapuas Hulu. Kedunya sukses menyisihkan peserta lain di malam grand final pemilihan duta lingkungan hidup Kapuas Hulu 2013, Sabtu (6/4) lalu.
Malam grand final itu dihadiri Wakil Bupati Kapuas Hulu, Agus Mulyana SH didampingi sang istri Ny. Terina Timas Agus Amd serta sejumlah kepala SKPD Kabupaten Kapuas Hulu.
Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu, Dini Ardianto SIP memaparkan kegiatan ini adalah program dari Pemerintah Pusat yang dilaksanakan berlandaskan pada Undang-Undang Nomor 32 tahun 2009 tetang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.
“Sebab itu kita laksanakan ini, agar kaum muda kita bisa paham dalam menerapkan Undang-Undang No 32 tersebut dilingkungan sosialnya,” terang Dini.
Dikatakan Dini, pemilihan duta lingkungan hidup telah melalui seleksi awal. Dari 47 peserta yang terpilih dibina dan dinilai selama 4 hari di Kantor Lingkungan Hidup hingga terpilih 32 orang peserta untuk malam grand final ini. “Juara satunya akan dibawa pada kompetisi serupa di tingkat Provinsi Kalbar yang akan dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 4 Mei di Kapuas Palace,” ujarnya.
Disamping itu, tambah Dini, duta lingkungan hidup Kapuas Hulu yang terpilih disini akan kembali dipantau dan dibina selama 20 hari. Setelah pembinaan selanjutnya diberangkatkan untuk perlombaan di tingkat Provinsi Kalbar. “ Tapi kalau 20 hari ini pemenang ada kekeliruan, bermasalah dan berhalangan maka akan dialihkan ke rengking yang dibawahnya untuk kita berangkatkan. Jadi ini tidak mutlak. Kendati demikian yang terpenting dari kegiatan ini adalah mewujudkan rasa peduli akan lingkungan hidup,” imbuhnya.
Dari 32 Pesera yang berkompetisi dimalam grand final ini terpilih dua orang duta lingkungan hidup Kapuas Hulu tahun 2013 yakni peserta nomor urut 29 atas nama M. Sukri dan peserta nomor urut 8 atas nama Kothilde Sikun Ssi. Kepada duta yang terpilih serta perseta terlibat, Wabup Agus mengamanatkan untuk terus menjadi pelopor cinta lingkungan hidup.
“Harapan saya, duta ini tidak hanya tampil secara umum tetapi terus mensosialisasikan kecintaan terhadap lingkungan hidup di sekitarnya baik dilingkungan keluarga atau pun sosial. Disamping jadilah teladan sesama dalam rangka mengembangkan lingkungan,” pesan Agus.
Wabup mengatakan Kapuas Hulu telah mengemban tugas berat sebagai kabupaten konsefasi yang salah satu tugas utamanya adalah menjaga lingkungan agar tetap lestari. Sebab itu dibutuhkan peran serta seluruh SKPD dan elemen masyarakat untuk menjaga, melestarikan serta merawat lingkungan hidup yang ada saat ini. “Pada intinya lingkungan ini tanggung jawab bersama. Saya pesan juga mohon kita sama-sama menjaga lingkungan, termasuk lingkungan kerja setiap SKPD,” imbuhnya.
Wabup Agus juga mengapresiasi kegiatan pemilihan duta lingkungan hidup Kapuas Hulu yang dilaksanakan oleh Kantor Lingkungan Hidup Kapuas Hulu. Diharapkan kegiatan ini dapat terus diselenggarakan. 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng