Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » Madu Kapuas Hulu Miliki Kualitas No.2 Setelah India

Madu Kapuas Hulu Miliki Kualitas No.2 Setelah India

On Friday, June 28, 2013 | 2:12 AM

AM Nasir : "Saya yakin kalau madu langsung dari petani kulaitasnya sudah pasti terjaga, terkadang para pedagang untuk mendapatkan keuntungan cukup besar, mulailah mencampur madu dengan berbagai macam cara, sehingga keaslianya tidak terjaga,” 

GOALOLEH    Redaksi Suka     Ikuti di twitter


Dalam satu kesempatan Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, SH mengatakan bahwa kualitas madu yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu memiliki urutan kedua setelah Negara India. Untuk itu Nasir mengharapkan kepada para pedagang untuk tetap menjaga mutu dan kualitas madu yang dihasilkan dari para petani
“Saya yakin kalau madu langsung dari petani kulaitasnya sudah pasti terjaga, terkadang para pedagang untuk mendapatkan keuntungan cukup besar, mulailah mencampur madu dengan berbagai macam cara, sehingga keaslianya tidak terjaga,” ungkap Nasir.
Menurut Nasir saat ini, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu akan mengalakkan budi daya lebah yang melibatkan langsung masyarakat khususnya para petani lebah, karena bagaimanapun juga madu tersebut merupakan salah satu potensi yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu yang perlu dikembangkan.
Untuk itu selaku Bupati Kapuas Hulu, Nasir menghimbau agar para pedagang yang memasarkan madu Kabupaten Kapuas Hulu untuk tetap menjaga mutu dan kualitasnya, jangan sampai akibat ingin untung besar madu tersebut diberikan campuran.
“Kualitas madu ini yang perlu terus Kita jaga, apalagi Kapuas Hulu salah satu penghasil madu di Kalimantan Barat, dan selaku Pemkab Kapuas Hulu Kita akan terus berupaya mengembangkan potensi yang ada tersebut,” tegasnya.

“Inikan potensi yang luar biasa, apalagi madu Kita memiliki kualitas yang sudah mendunia, bayangkan saja kita menduduki nomor urut dua setelah India, inikan luar biasa sekali mutu Madu Kita, oleh karenanya Kita akan mencoba menggalakan budi daya lebah,” harapnya dengan semangat.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng