Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » Maskapai Baru Layani Penerbangan Kapuas Hulu

Maskapai Baru Layani Penerbangan Kapuas Hulu

On Friday, June 28, 2013 | 12:37 AM


PUTUSSIBAU – Transportasi udara di Kabupaten Kapuas Hulu sempat menjadi kendala yang menimbulkan keluh kesah di kalangan masyarakat, khususnya warga kota Putussibau. Masyarakat bukan hanya tertekanan dengan harga tiket yang cukup tinggi, tetapi juga tidak kosistennya penerbangan rute Putussibau-Pontianak.
Namun keluh kesah masyarakat tersebut tak dibiarkan oleh Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH. Melalui Pemda Kapuas Hulu, pria nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini menggandeng sebuah maskapai penerbangan baru yakni Manunggal Air. Dengan pesawat berkapasitas 72 kursi dan mesin jetnya, Manunggal Air akan mengayomi masyarakat Kapuas Hulu.
Bupati Nasir dalam sambutannya meresmikan terbang perdana pesawat Manunggal Air, Sabtu (1/5), menuturkan masuknya pesawat bermesin jet tersebut menjadi sejarah pertama di Kapuas Hulu. Dengan bertambahnya maskapai penerbangan dapat menjadi alternatif pilihan dari akses darat yang rusak menuju Pontianak. "Ini adalah suatu yang bersejarah untuk Kapuas Hulu. Pesawat jenis jet yang pertama. yang hadir berkat kerjasama yang baik sebagai solusi transportasi udara yang menjadi masalah. Disamping akses darat yang rusak menuju Pontianak," kata Bupati Nasir.
Dengan masuknya maskapai penerbangan ini, lanjutnya, penerbangan sudah menjadi murah. Dari yang biasanya 1,2 Juta menjadi 800ribu. "Sebab itu kami juga harapkan Manunggal bisa terbang siap hari, terlebih Agustus nanti nambah 2 unit pesawat lagi. Kita juga  harapkan harga dapat diwajarkan dan masyarakat yang sakit harap bisa dibantu untuk diutamakan," pesan Bupati.
Disamping itu Bupati Nasir juga menuturkan secara sibolik pesawat jet tersebut akan diberikan ciri khas Kapuas Hulu. Selain simbol ikan arwana pada badan pesawat, Pilot dan pramugari maskapai penerbangan tersebut pun turut diberikan seragam kain bermotif khas Kapuas Hulu. "Alhamdulilah ada lambang arwana kita letakkan di pesawat. Simbol itu akan lebih besar. kami juga akan bantu pakaian untuk pramugari sebagai promosi ciri khas Kapuas Hulu," ujar Bupati dengan sumringan.
Kedepan, papar Bupati, penjualan tiket akan dipegang BUMD Kapuas Hulu. Sehingga jika dimungkinkan bisa dijadwalkan terbang lebih awal. "Kita harap Pemda disiapkan kursi cadangan untuk penugasan dinas. Dengan hadirnya pesawat jet ini juga semoga dapat menumbuhkan ekonomi Kapuas Hulu lebih baik lagi. Sebab baik investor, Pemprov Kalbar dan Pempus sudah bisa ke Putussibau cukup dengan waktu 40 menit saja dari Pontianak," paparnya.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng