Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » Desa Datah Dian Masuk Nominasi Nasional

Desa Datah Dian Masuk Nominasi Nasional

On Tuesday, July 2, 2013 | 10:47 AM

Peta Kapuas Hulu, sumber : galery kapuas hulu
Sekitar lima desa dan tiga kelurahan di Kalbar masuk dalam nominasi perlombaan desa dan kelurahan di tingkat tingkat provinsi . Desa dan kelurahan yang masuk nominasi tingkat provinsi yakni Desa Pagal Bary, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Desa Sami Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau, Desa Kamuh, Kecamatan Tujuh Rasau Jaya Kabupaten Kubu Rauya (KKR), dan Desa Datah Dian Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.

Sementara di tingkat kelurahan yakni Kelurahan Landak, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau dan Kelurahan Sungai Jawi Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak.

Ternyata desa di Kapuas Hulu telah diperhitungkan dimata Nasional. Ini cukup membanggakan, semua itu tidak terlepas dari peran mayarakat yang benar-benar menjaga dan melestarikan lingkungan. Desa tersebut mempunyai keunggulan dalam konsep peletarian alam. Dimana aturan dan hukum adat sangat ditaati oleh masyarakat seperti menjaga DAS mendalam dari bahan beracun, menuba, dan menangkap ikan dengan listrik. "Ini prestasi yang cukup membanggakan Kalbar karena kita bisa masuk 10 besar tingkat nasional, sebelumnya kita belum pernah, dan nanti penilaianya akan dilakukan klarifikasi dilapangan dan wawancara khusus dengan camat dan kepala desa terkait perlombaan,"ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kalbar, Yosef Alexander, kepada Tribunpontianak, Senin (1/7/2013).

Desa Datah Dian terletak di aliran sungai Mendalam. Desa tersebut masuk dalam penyanggah Taman Nasional Betung Kerihun dan berbatasan dengan Malaysia Timur.|ECENG|

Penulis : Wahyuni Ariza
Editor : Eceng
Sumber : pontianak.tribunnews.com

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng