Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » Abdul Rahmi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dihapadan Pelajar

Abdul Rahmi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dihapadan Pelajar

On Sunday, April 12, 2015 | 4:37 PM

KUBU RAYA - Anggota DPD RI Dapil Kalbar, Abdul Rahmi melakukan sosialisasi 4 pilar komitmen dasar Bangsa Indonesia, Pancasila-UUD 45- NKRI- Bhineka Tunggal Ika yang  dilaksanakan di Al-Fityan School Kubu Raya, Kalbar pada Minggu (12/4).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya  dihadiri lebih dari 200 orang, dari seluruh siswa Al - Fityan School Kubu Raya dan para pengajar.

Kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai pancasila dan kebangsaan, serta menambahkan kepemahaman berkebangsaan dimulai dari pagi hingga siang.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah, karena merupakan momentum penting untuk membuka cakrawala fikiran dan perasaan siswa akan jati diri dan identitasnya sebagai bagian dari Bangsa Indonesia.

Dalam sosialisasinya Abdul Rahmi menyampaikan, di era globalisasi sekarang ini sangat mungkin kepribadian dan jati diri bangsa khususnya para pemuda, pelajar dan mahasiswa bergeser ke arah yang tidak semestinya, sebagai akibat dari penyebaran nilai-nilai yang dibawa oleh arus informasi yg begitu cepat dan massif.

"Fenomena gaya hidup yang pragmatis, hedonis, dan permisif tidak sulit kita temukan dikalangan anak muda. Gaya hidup seperti iru jelas jauh nilai-nilai kepribadian bangsa", ujarnya.

Bukan hanya gaya hidup, Abdul Rahmi juga menyindir sedikit tentang fenomena paham radikalisme yang sedang ma4ak akhir-akhir ini.

"Kita juga harus mewaspadai berbagau macam aliran yang mengarah kepada radikalisme yang jauh dari nilai Agama dan kebangsaan kita", tambahnya.

Kalau hal-hal seperti ini tidak segera kita atasi dan kita tangkal maka  ini akan menjadi ancaman serius terhadap eksisitensi bangsa Indonesia ke depan.

"Oleh karena itu penyadaran dan peningkatan jati diri sbg bangsa indonesia melalui sosialisasi 4 pilar menjadi sangat penting", pungkasnya.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng