Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Aksi Sosial Dibalik Jiwa Seni

Aksi Sosial Dibalik Jiwa Seni

On Sunday, January 20, 2013 | 8:00 PM


PAC Saat Beraksi Menggalang Dana
Berbuat sosial bisa dilakukan dengan cara apapun. Termasuk melalui kepiawaian berkesenian. Itulah yang di lakukan para pengurus dan anggota Putussibau Art Community (PAC) belum lama ini.
Melalui seni, PAC mencoba menggugah kepedulian masyarakat Kota Putussibau terhadap sesame yang sedang tertimpa bencana. Melakukan penggalangan dana bagi korban kebakaran di Putussibau dan Kota Sanggau, Kabupaten Sanggau.
Uniknya, penggalangan dana yang di lakukan di jalanan itu di barengi pertunjukkan musik. Baik personil PAC maupun penggiat seni lainnya berpartisipasi bersama. Jalan Gajah Mada di mana markas PAC berada menjadi tempat melakukan penggalangan. Aksi di gelar dua hari Sabtu dan Minggu tanggal 5 dan 6 Januari lalu.
Sulaiman Iskandar, coordinator aksi mengatakan bahwa yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan masyarakat Kapuas Hulu kepada sesama. Membangun kepedulian gnerasi muda kota Putussibau agar memiliki kepekaan sosial yang tinggi.
 “Ini aksi nyata dan rasa peduli kawan-kawan untuk menumbuhkan rasa kepekaan sosial serta turut serta meringankan beban bagi korban kebakaran di Sanggau,”ucap Sulaiman.
Selama dua hari aksi penggalangan dana di Jl. Gajah Mada yanhg dimulai pada pukul 15.00 s/d 22.00 wib tersebut PAC mampu mengumpulkan dana Rp. 1. 600.000. Dikatakan Sulaiman, aksi peduli korban kebakaran ini diperoleh dari pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan Gajah Mada.
“Dana yang terkumpul kita transfer ke rekening Posko Peduli kebakaran yang ada di Sanggau,” kata Sulaiman.
Sementara itu, Novi Nurdiansyah Ketua Putussibau Art Community (PAC) mengatakan bahwa aksi peduli korban kebakaran ini juga dilakukan  untuk korban kebakaran yang terjadi di Kota Putussibau beberapa waktu. Dana yang terkumpul Rp. 850.0000 untuk korban kebakaran di Jalan Gajah Mada, dan Rp. 740.000 di Jalan Rahadi Usman Kota Putussibau.
“hasil penggalangan sudah diberikan langsung kepada korban kebakaran,” kata Novi.
Novi berharap, dana yang pihaknya salurkan melalui kegiatan itu dapat bermanfaat dan mampu sedikit meringankan beban bagi korban kebakaran. Baik yang ada di Kota Putussibau maupun yang terjadi di Pasar Sanggau. Ke depannya Novi mengatakan PAC akan berusaha peka dengan lingkungan sosial dan menumbuh kembangkan jiwa seni yang ada di Kabupaten Kapuas dan sekitarnya.
“ini sebagai pembelajaran dan pendidikan kami selaku generasi muda untuk selalu membangun dan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” tutup Novi.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng