Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Kapuas Hulu Rangking 2 STQ Provinsi Kalbar

Kapuas Hulu Rangking 2 STQ Provinsi Kalbar

On Friday, April 26, 2013 | 6:13 PM


sukanews.com Kabupaten Kapuas Hulu mulai menunjukkan prestasi gemilang di ajang Tilawatil Quran. Setelah sukses meraih peringkat ke 7 pada MTQ provinsi di Melawi, kali ini Kapuas Hulu mantap di rangking ke 2 kegiatan STQ ke 22 tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang di helat di kota Putussibau.
Kapuas Hulu selain sukses sebagai penyelenggara juga mampu menunjukkan bisa berprestasi. Meski tak menembus sebagai juara umum, namun peringkat ke 2 itu sangat membanggakan.
Peringkat kedua di bawah kota Pontianak itu diraih setelah sejumlah qori dan qoriah terbaik Kapuas Hulu sukses menggondol beberapa peringkat. Di cabang tilawah golongan anak putrid, Tri Rahmayanti meraih juara kedua. Kemudian di cabang tilawah golongan dewasa wanita, Eva Maulina wakil Kapuas Hulu meraih tempat terhormat sebagai juara pertama. Di cabang hifdzhil 1 juz ma’at tilawah golongan putra, Muslimin meraih juara harapan. Berlanjut di cabang hifdzhil 5 juz ma’at tilawah putra, Ahmad Yamin menyabet juara pertama. Zulaifah, yang bertarung di cabang hifdzhil 5 juz golongan putrid meraih juara ke tiga. Siti Maryam, menyabet juara 1 cabang hifdzhil 10 juz golongan putrid. Di cabang hifdzhil 20 juz putra, Salimudin hanya meraih juara ketiga melengkapi trophy yang di peroleh Kabupaten Kapuas Hulu.
Secara berurutan setelah kota Pontianak, Kapuas Hulu kemudian disusul di tempat ketiga, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Kayong Utara di tempat ke empat. Kemudian di tempat kelima ada Kabupaten Sambas dan Kabupaten Sanggau. Ketapang di tempat ke enam, Sintang ke tujuh, Landak ke delapan. Di tempat ke Sembilan ada Kabupaten Melawi dan Sekadau. Kota Singkawang di tempat ke sepuluh dan ditutup Kabupaten Bengkayang di tempat ke sebelas.
Bupati AM Nasir SH berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kabupaten/kota yang telah melibatkan diri dalam penyelenggaraan STQ ke XXII provinsi Kalbar di Kapuas Hulu. Bupati juga mengapresiasi masyarakat Etnis Thiong Hoa dan Anggota Dewan Adat Dayak Kapuas Hulu yang turut memeriahkan STQ ini.
“Sebagai Bupati, saya ucapkan terimakasih. Semoga dilain waktu dan kesempatan kita bisa bertemu lagi di Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.
Sementara itu Ketua LPTQ Kalbar, Syakirman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang telah berkenan dan sukses melaksanakan STQ ke XXII Provinsi Kalimatan Barat. Tak luput, ia juga mengapresiasi seluruh masyarakat Kapuas Hulu atas dukungan terhadap kegiatan STQ tersebut. 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng