Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Warga Sungai Medang Harap Perbaikan Jalan

Warga Sungai Medang Harap Perbaikan Jalan

On Friday, April 26, 2013 | 6:04 PM


sukanews.com Warga Dusun Sungai Medang, Desa Tani Makmus, Kecamatan Hulu Gurung berharap perbaikan jalan akses ke wilayah mereka. Hal itu di benarkan tokoh muda Dusun Sungai Medang, Akhmad Fauzi, S.Kep.
“Masyarakat berharap jalan poros menuju dusun ada perhatian dari pemerintah untuk di perbaiki. Karena kondisinya saat ini cukup memprihatinkan,” kata Fauzi.
Menurut Fauzi, perbaikan yang diinginkan warga tidak lah muluk-muluk. Jika pemerintah belum mampu memuluskannya menggunakan aspal, warga berkeinginan jalan yang berupa hamparan kerikil itu di gilas. Sehingga tidak ada lagi kerikil yang berceceran di jalanan yang dapat menyebabkan bahaya.
“Kalau hujan kondisi jalan licin. Sudah sering anak sekolah mengalami kecelakaan karena kondisi itu,” ujarnya.
Diakui Fauzi, selain berharap ke pemerintah, warga juga sudah berusaha melakukan seditik perbaikan. Sepanjang 20 meter sisi jalan ada yang dsudah di cor melalui swadaya bersama. Langkah itu diambil agar masyarakat bisa lebih leluasa menggunakan kendaraan roda dua untuk melintasi jalan itu. Di tengah jalan juga dibangun miting dari kayu agar kendaraan roda empat bisa lancer melaluinya.
“Jalan itu benar-benar menjadi urat nadi masyarakat. Selain itu, banyak anak sekolah yang bergantung pada jalan itu. Terutama mereka yang bersekolah di SMP dan SMA di luar dusun. Sebab di dusun hanya ada satu sekolah dasar. Selain itu, jalan rusak menyebabkan ekonomi tinggi di masyarakat,” tambahnya.
Fauzi mendengar, sudah beberapa kali warga melalui pihak terkait mengajukan proposal ke pemeirntah daerah. Namun hingga kini belum ada tindak lanjut. Padahal jalan yang diharapkan diperbaiki itu ruasnya hanya sekitar 3 kilometer dari jalan poros menuju Kecamatan Jongkong. Dari Nanga Tepuai, ibu kita Kecamatan Hulu Gurung pun cukup di tempuh dengan waktu setengah jam.
“Oleh karena itu, kami beharap pemerintah daerah dapat memberikan perhatian untuk perbaikan jalan dusun kami tersebut,” pungkas Fauzi.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng