Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » PKS Partai Pertama yang Daftar ke KPUD

PKS Partai Pertama yang Daftar ke KPUD

On Friday, April 26, 2013 | 4:13 PM


sukanews.com Putussibau - Hingga hari ke-9 masa pendaftaran caleg dibuka oleh KPUD Kapuas Hulu baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendaftar. Partai nomor urut tiga itu didaftar langsung oleh ketua DPD PKS Kapuas Hulu Baco Maiwa, SE yang didampingi oleh 2 orang fungsionaris partai tersebut.

Rombongan PKS yang datang sekitar pukul 15.30 wib itu disambut oleh tiga orang komisioner KPUD Kapuas hulu untuk selanjutnya menyerahkan berkas daftar calegnya kepada divisi yang menerimanya. Karena terdiri dari tiga daerah pemilihan (Dapil) maka pemeriksaan berkas dipilah menjadi tiga.

Meskipun KPUD menerima secara cepat pendaftaran PKS tetapi tidak kurang dari satu setengah  jam berkas-berkas tersebut diperiksa satu persatu, setelah dinyatakan tuntas barulah dilakukan serah terima.

Sementara itu ketua DPD PKS Kapuas hulu Baco Maiwa, SE yang juga adalah anggota DPRD Kapuas hulu periode 2009-2014 sekaligus juga sebagai ketua Fraksi Bintang Keadilan dan juga sekretaris komisi B tersebut menyatakan, “sebenarnya  pihaknya berencana mendaftar pada hari ketiga, tetapi karena ada hal-hal tehnis yang harus diselesaikan maka ditunda. Bagi PKS tidak ada hal yang mendasar karena jauh hari sebelumnya seluruh persiapan telah dituntaskan”.

Meskipun belum 100% kuota caleg terpenuhi PKS telah mampu memenuhi syarat utama untuk kuota caleg perempuan lebih dari 30%, “kami akan berusaha untuk melengkapi kekurangan caleg dan kelengkapan administrasi lainnya yang masih dianggap kurang oleh KPUD pada masa perbaikan nanti yaitu tgl 9-22 Mei”, papar alumni Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih Jayapura Papua tersebut.

Di tegaskan mantan ketua umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Provinsi papua ini, “PKS Kapuas hulu akan berusaha dan berjuang sekuat tenaga untuk merealisasikan target nasional masuk 3 besar dan target lokal Kapuas hulu 1 Fraksi sebagai runner up di Pileg 2014 nanti. Ketika ditanya strategi apa yang akan di gunakan untuk memenangkan Pileg nanti, Baco memberikan sedikit bocoran “ada dua strategi secara umum yang akan kami lakukan untuk mencapai target kami, pertama dengan serangan udara, kami telah menyiapkan pasukan siber (cyber army) yang akan mengkampanyekan PKS melalui internet, jejaring social seperti : Facebook, youtube tweetr, Blackberry Masangger dll. Kedua dengan serangan darat, kami akan menyiapkan kader dan simpatisan PKS yang akan datang door to door ke rumah masyarakat untuk memasarkan dan mengenalkan caleg-caleg PKS agar menjadi pilihan utama mereka, kami juga telah menciptakan game flash dengan latar belakang dan bahasa Kapuas hulu sebagai media kampanye yang kreatif dan menyenangkan untuk dimainkan di setiap laptop dan komputer, kami ingin menjadikan politik sebagai permainan orang dewasa yang menyenangkan (funny Game) bukan menakutkan (Dangerous game) tutup Baco dg semangat. (cha2)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng