Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Sungai Antu Harap Listrik 24 Jam

Sungai Antu Harap Listrik 24 Jam

On Friday, April 26, 2013 | 6:17 PM


sukanews.com Masyarakat Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana sangat berharap kehadiran listrik yang bisa menerangi hingga 24 jam tanpa henti. Hal itu di benarkan Kepala Desa Sungai Antu, Karolina Kupa, SE, kepada SUKA.
“Dimana sekarang masyarakat desa masih mengalami gelap pada malam hari. Oleh karena itu masyarakat menginginkan listrik 24 jam non stop,” ungkap Kupa.
Selain itu, Kupa juga mengatakan masih ada prasarana lain yang membutuhkan peningkatan. Seperti prasarana pendidikan yang mulai membaik tapi minim sarana pendukung. Diantaranya belum ada gedung laboratorium kimia, bahasa, computer serta kantin sekolah. Begitu juga dengan tenaga pengajarnya banyak yang tidak sesuai dengan klasifikasi standar pendidikan pada umumnya.
“Untuk taman bermain anak seperti TK/PAUD juga tidak ada,” ujarnya
Kemudian prasarana dan sarana kesehatan yang kurang belum ada gedung posyandu untuk lansia. Alat-alat masih belum lengkap untuk sebuah rumah sakit rawat inap. Disamping itu juga belum ada tenaga dokter untuk kelengkapan tenaga medis.
“Kondisi infrastruktur jalan di desa sudah cukup baik. Walaupun jalanya sudah di beri batu kerikil. Tapi alangkah bagusnya kalau jalan tersebut di aspal dan semua sungai sidah diberi jembatan. Sehinga tidak ada halangan bagi warga pada saat musim hujan untuk melakukan aktivitas di luar rumah,” papar Kupa.
Harapan masyarakat di tambahkan Kupa semoga pemerintah lebih memperhatikan lagi realisasi pembangunan fisik terhadap prasarana yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga masyarakat Desa Sungai Antu bisa mengejar ketertinggalan dan sejajar dengan desa lainnya yang sudah lebih dahulu maju.*
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng