Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Mengenal Lebih Jauh Putussibau Art Community (PAC)

Mengenal Lebih Jauh Putussibau Art Community (PAC)

On Thursday, October 3, 2013 | 6:00 AM


PAC atau yang biasa dikenal dengan Putussibau Art Community terus berkarya dengan menyelenggarakan acara-acara. PAC kini menjadi salah satu komunitas seni paling aktif di kota Putussibau.

GOALOLEH    Adhittia Egha Perdana     Ikuti di twitter

Sukanews.com | Putussibau Apa itu PAC? pertanyaan itu sering terdengar ketika masyarakat Putussibau menghadiri suatu acara. "PAC adalah sebuah komunitas yang bergerak dibidang seni, sosial dan budaya yang berupaya mengangkat keaarifan lokal dan pelestarian budaya khususnya di Kapuas Hulu dengan anak muda sebabagai penggerak dan tim kreatifnya" ujar Agustinus Surya Indrawan atau yang akrab disapa Aday ketua sekaligus pendiri PAC. (7/9/2013)

Satu tahun sudah usia PAC, awal terbentuknya komunitas ini bermula dari pulangnya Aday yang juga sebagai gitaris band Thirteen Fighting ini ke kampung halamanya di Putussibau dan mengajak teman-temanya mendirikan sebuah komunitas seni yang diberi nama PAC, nama yang diberikan oleh Tca-Tca drummer Thirteen Fighting. Awalnya PAC hanya bergerak dibidang seni, namun akhirnya berkembang menjadi aksi sosial dan pelestarian budaya lokal. PAC berdiri pada tanggal 17 Agustus 2012.

"Berangkat dari rasa kepedulian dalam melestarikan seni, sosial dan budaya serta sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan potensi diri kaum muda kota Putussibau hal itulah yang mendasari berdirinya PAC" ujar Hengky Prasetya Putra sekretaris PAC kepada sukanews. 

Saat ini PAC sudah mengadakan dan mengisi acara di beberapa acara di kota Putussibau, diantaranya mengadakan hiburan rakyat ketupat merah putih 1 dan 2 pada tahun 2013 dan 2013. Selain itu menjadi bintang tamu pada acara Halal Bihalal Kabupaten, STQ, Reuni SMA 1 Putussibau dan bakti sosial di SDN 13 Tanjung Lasa. PAC juga pernah mengadakan pengumpulan dana bantuan kebakaran untuk Sanggau dan kebakaran rumah penduduk di putussibau.

Saat ini jumlah anggota aktif PAC sekitar lima puluh orang dan beberapa diantaranya sedang aktif melanjutkan pendidikan di luar kota Putussibau. Ketika ditanya apa harapan PAC kedepannya Aday mengatakan "kami ingin tumbuh besar dan beregenerasi, kami ingin lebih banyak yang bergabung bersama kami untuk terus berkreasi dan berinovasi dan membangun Kapuas Hulu. Kami ingin pemerintah mendukung kami dan terutama adalah dukungan dari masyarakat yang menjadi semangat kami". Saat ini jika teman-teman ada yang ingin bergabung dengan kami dapat langsung bergabung di sekretariat PAC Jln. Gajah Mada, komplek Pujasera atau bisa juga melalui jejaring sosial Facebook : Puttussibau Art Community dan Twitter : @putussibauart.

Wawancara : Ketua PAC (Aday) dan Sekretaris PAC (Hengky)



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng