Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » SD Islam Terpadu Insan Mulia, Juarai Lomba Sekolah Sehat se-Kabupaten Kapuas Hulu

SD Islam Terpadu Insan Mulia, Juarai Lomba Sekolah Sehat se-Kabupaten Kapuas Hulu

On Thursday, September 4, 2014 | 5:24 AM

PUTUSSIBAU, SUKANEWS.COM. Sekolah Dasar Islam Terpadu Insan Mulia Kecamatan Putussibau Selatan meraih predikat juara pertama dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2014. Pengumuman kemenangan sekolah yang beralamat di Jalan Banin Teluk Barak Kelurahan Kedamin Hilir Kabupaten Kapuas Hulu tersebut didapatkan pada hari Senin (30/6) silam. Keberhasilan ditingkat Kabupaten ini menggenapi kesuksesan sekolah islam terpadu tersebut yang sebelumnya menjadi jawara Lomba Sekolah Sehat di tingkat Kecamatan Putussibau Selatan.

Ditemui di ruang kerjanya Kepala sekolah SDIT Insan Mulia, Asri Ismayati S, S. Si mengatakan "Lomba sekolah sehat diadakan tiap tahun mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Banyak sekali aspek yang dinilai, untuk tahun ini SDIT menjadi juara 1 tingakat kabupaten kategori tingkat SD/MI dan berhak mewakili kabupaten kapuas hulu untuk lomba di tingkat provinsi".

"sebagai sekolah yang baru berdiri, ini benar-benar sebuah anugerah untuk SDIT dan  mudah-mudahan SDIT semakin dikenal karena prestasi-prestasinya, serta harapan kami nanti di level provinsi mudah-mudahan SDIT Insan Mulai mendapatkan hasil yg terbaik". tutup Asri dg penuh semangat.

Untuk di ketahui, Ada sepuluh indikator yang menjadi pertimbangan kompetisi sekolah sehat tersebut. Antara lain kepadatan ruang kelas, tingkat kebisingan di lingkungan sekolah, memiliki lapangan atau aula olahraga, sekolah yang bersih, rindang dan nyaman, sumber air bersih dan septic tank memadai, ventilasi kelas yang baik, pencahayaan kelas memadai, kantin sekolah yang sehat, memilki toilet yang memadai sesuai standar dengan rasio 1:40 untuk pria dan 1:25 untuk wanita, dan menerapkan kawasan bebas rokok di lingkungan sekolah. (bmw)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng