Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » TPS terbatas, warga kota Putussibau bingung buang sampah

TPS terbatas, warga kota Putussibau bingung buang sampah

On Thursday, September 4, 2014 | 6:11 AM

PUTUSSIBAU. SUKANEWS. COM.  Kurangnya kepedulian terhadap lingkungan di kota Putussibau masih dapat terlihat dimana-mana. Seperti yang terlihat di beberapa tempat di kota Putussibau. 

Dalam wawancara terhadap warga setempat, Dulhadi (35) menjelaskan, ada beberapa hal yang menyebabkan masyarakat membuang sampah sembarangan, yaitu kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan kurangnya sosialisasi dari pemerintah serta kurangnya tempat pembuangan sampah (TPS) yang disediakan oleh pemerintah.

“Kami lebih mudah membuang sampah sembarangan, karena keterbatasan tempat pembuangan sampah yang ada disekitar kami” ujarnya (04/09/14).
“Sebenarnya kami menginginkan kebersihan lingkungan, tetapi keterbatasan tempat sampah membuat kami membuang sampah sembarangan, lebih mudah mencari BBM dari pada mencari tempat pembuangan sampah” tambahnya.

Banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan khususnya yang ada dipinggiran sungai kapuas, seharusnya Pemerintah daerah kapuas hulu dapat mencari solusi dengan mengadakan sosialisasi tentang dampak terhadap membuang sampah sembarangan dan membuat penampungan sampah lebih banyak, agar Kota Putussibau dapat lebih rapi dan bersih serta dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam kepedulian terhadap lingkungan. (bmw)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng