Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » Tak Dijanjikan Kursi Pimpinan DPR/MPR oleh PDI-P, PKB Siap Dipinang Gerindra

Tak Dijanjikan Kursi Pimpinan DPR/MPR oleh PDI-P, PKB Siap Dipinang Gerindra

On Thursday, October 2, 2014 | 3:21 PM

JAKARTA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan, partainya tak berkoalisi dengan siapa pun dalam hal pemilihan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dan Majelis Pemusyawaratan Rakyat. Muhaimin bahkan menyatakan partainya siap dipinang Koalisi Merah Putih (KMP) dalam isu ini meski PKB secara resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat.
"Untuk kursi pimpinan MPR dan DPR, kami netral. Jadi kami bisa ke PDI-P, bahkan bisa saja ke Partai Gerindra," ujar dia seusai pelantikan anggota DPR/MPR terpilih di Kompleks Parlemen, Rabu (1/10/2014).
Muhaimin melanjutkan, sikap PKB seperti itu lantaran partainya tak dijanjikan posisi apa pun oleh Koalisi Indonesia Hebat dalam susunan pimpinan DPR/MPR. Dengan demikian, apabila ada ajakan dari koalisi lain, Muhaimin menyatakan akan siap menyambutnya.
"Habis, kami enggak diajak dua-duanya. Jadi mana saja nanti yang ajak kami," ucap dia.
Menurut Muhaimin, hal ini tidak akan berpengaruh pada komitmen PKB pada pembentukan kabinet Jokowi-JK. Untuk kabinet, ujar dia, PKB sudah dipastikan masuk dalam gerbong pemerintahan.
"Kalau di kabinet, kata Pak Jokowi, kami dapat jaminan dapat jatah menteri. Belum tahu berapa, tergantung Pak Jokowi," ucap dia. (kps)
sumber: http://nasional.kompas.com/read/2014/10/01/15164381/Tak.Dijanjikan.Kursi.Pimpinan.DPR.MPR.oleh.PDI-P.PKB.Siap.Dipinang.Gerindra
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng