Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Warga Nanga Mentebah Keluhankan Masalah Air Bersih

Warga Nanga Mentebah Keluhankan Masalah Air Bersih

On Thursday, March 7, 2013 | 2:55 AM


MENTEBAH – Berdasarkan kebutuhan akan air bersih, masyarakat Desa Nanga Mentebah Kecamatan Mentebah menginginkan pembangunan akan sumber air bersih yang bisa dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat. Yang mana selama ini pembangunan sumber air bersih “hanya” bermanfaat oleh sebagian masyarakat saja.
“ Dulu pernah ada pembangunan sumber air bersih di Desa kami ini. Akan tetapi proyek pembangunan tersebut seakan mati suri. Karena hanya sebentar saja beroperasi namun sampai saat ini hilang bak ditelan bumi dan kami sebagai masyarakat, merasa sangat dirugikan karena kami tidak bisa menikmati hasil dari pembangunan tersebut,” kata salah satu masyarakat yang enggan disebutkan namanya.
Berdasarkan sumber yang dapat dipercaya dan data yang ada, pada tahun anggaran 2013 masyarakat Desa Nanga Mentebah mendapat bantuan dana sebesar Rp 810 juta untuk pembangunan jaringan perpipaan air bersih ( proyek lanjutan ). Namun sampai saat ini proyek pembangunan sumber air bersih tersebut belum tampak batang hidungnya.
“Harapan kami sebagai masyarakat Desa Nanga Mentebah proyek pembangunan tersebut dapat terealisasikan dalam waktu dekat karena sebagai masyarakat kami sangat mendambakan adanya air bersih di desa kami ini,” ujarnya.
Kemudian ditambahkannya, proyek tersebut harus sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat setempat. Jangan sampai pembangunan tersebut tidak selesai dan ada indikasi asal-asalan. Sehingga mereka sebagai masyarakat yang sangat dirugikan.
“mudah-mudahan pembangunan perpipaan air bersih yang direncanakan sekarang ini, bisa terealisasi sesuai dengan harapan masyarakat dan masyarakat bisa menikmati air bersih yang selama ini kami dambakan”, katanya. (HTr)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng