Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Dunia Lelaki Sudah Biasa

Dunia Lelaki Sudah Biasa

On Thursday, April 11, 2013 | 5:23 AM


sukanews.com Dunia lelaki itu identik dengan pekerjaan yang bersifat teknis. Sedangkan perempuan kecendrungan bekerja di sektor yang tidak berat. Namun tidak demikian bagi Ana Mariana, ST, MM. Wanita tangguh ini tidak canggung berada dan bekerja di lingkungan yang notabene lebih banyak kaum adamnya.
“Sudah biasa dari semenjak saya masih duduk di sekolah menegah atas. Berlanjut lagi saat kuliah di fakultas teknik memang mayoritas kaum pria. Jadi sudah tak asing bagi saya,” ungkap satu-satunya Kepala Dinas perempuan di Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.
Namun demikian, alumni Fakultas Teknis Sipil Universitas Tanjungpura Pontianak ini mengakui jika tugas yang diembankannya saat ini cukup berat. Dimana porsi terbesar APBD berada di dinas yang ia pimpin, yaitu Dinas Bina Marga dan Pengairan Kapuas Hulu. Terlebih persoalan infrastruktur nyaris mengiringi dinamika utama kehidupan masyarakat. Sehingga istri dari Drs Joni Kamiso ini harus menguras tenaga dan fikiran untuk mengelola infrastuktur yang ada dengan baik.
“Orang terkadang berfikir enak mengelola dana yang besar. Padahal tanggungjawab yang di emban juga sangat besar. Tak hanya kepada pimpinan, tapi kepada masyarakat karena persoalan infrastruktur bersentuhan langsung dengan kehidupan,”  ungkap jebolan Magister Manajemen Untan Pontianak ini.
Meski demikian, pemilik hoby olah raga bola volley yang telah 11 tahun mengabdi sebagai PNS ini lebih mengedepankan kerja dan terus bekerja yang terbaik. Termasuk menjadi contoh bagi para jajaran di Dinas Bina Marga dan Pengairan Kapuas Hulu. Salah satu yang dilakukannya adalah menerapkan disiplin. Langkah itu dimulai dari dirinya sendiri dengan masuk kerja dan pulang tepat waktu.
“Begitupun jika ada yang bermasalah langsung saya panggil. Saya tidak mau menunda masalah dan harus segera ada solusi. Dengan demikian pekerjaan bisa kita selesaikan dengan baik,” tambah perempuan kelahiran Pontianak 25 maret 1967 silam.
Ibu dari M Joan Octho Savero, Joana Novarinda Carissa dan Jovanny Aureliana ini optimis infrastruktur di Kabupaten Kapuas Hulu secara bertahap akan terus membaik seiring program pembangunan yang terus digelontorkan. Anak ke 12 dari 13 bersaudara ini pun berharap masyarakat dapat mendukung berbagai upaya dan program yang pihaknya lakukan demi perbaikan kualitas infrastruktur di Bumi Uncak Kapuas.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng