Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » Hati-hati Lakukan Sensus Pertanian

Hati-hati Lakukan Sensus Pertanian

On Thursday, April 11, 2013 | 5:21 AM


sukanews.com PUTUSSIBAU. Wakil Bupati Kapuas Hulu, Agus Mulyana SH mengingatkan Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas Hulu agar hati-hati dalam perekaman data kegiatan sensus pertanian. Jangan sampai data dari hasil sensus tidak sesuai dengan realita yang sebenarnya di lapangan.
Himbauan Agus itu bukan tanpa alas an. Dipaparkan Agus, lebih dari 50% wilayah Kapuas Hulu adalah kawasan konservasi. Sisanya yang tersedia merupakan kawasan dengan berbagai peruntukkan. Mulai dari permukiman penduduk, sungai dan danau, perairan umum lainnya, area peruntukkan lainnya dan termasuk kawasan pertanian.
“Jangan sampai data hasil sensus menyatakan bahwa area pertanian di Kapuas Hulu itu melebihi angka 50%. Akan jadi pertanyaan besar jika hasilnya demikian. Sebab itu, kehati-hatian dan akurasi data harus menjadi pedoman,” ingat Agus.
Agus juga berharap, dengan adanya sensus pertanian ini dapat menjadi bahan evaluasi agar penganggaran dapat tepat sasaran dan proporsional. Dengan demikian, akan dapat memberi hasil yang sesuai dengan program pembangunan yang telah dicanangkan. (ln13)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng