Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » Jamsostek Beri Beasiswa untuk 10 Mahasiswa Untan

Jamsostek Beri Beasiswa untuk 10 Mahasiswa Untan

On Monday, November 18, 2013 | 7:13 PM


selain telah memberikan beasiswa masing-masing sebesar Rp 5 juta kepada mahasiswa Untan Pontianak yang berprestasi tersebut, pihaknya juga akan merekrut lima mahasiswa Untan dengan lulusan terbaik untuk menjadi karyawan Jamsostek

GOALSUMBER    tribunpontianak.co.id     Ikuti di twitter

PT Jamsostek (Persero) memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak berprestasi, masing-masing Rp 5 juta sebagai bentuk program kepedulian sosialnya.
"Pemberian beasiswa ini terkait event 'Jamsostek Goes To Campus 2013' yang diselenggarakan di 11 kota, yakni Jakarta, Bandung, Serang, Ambon, Banda Aceh, Manado, Pontianak, Pekanbaru, Solo, Malang, dan Lampung," kata Direktur Keuangan PT Jamsostek, Herdy Trisanto, di Pontianak, Senin (18/11/2013).
Ia menjelaskan, selain telah memberikan beasiswa masing-masing sebesar Rp 5 juta kepada mahasiswa Untan Pontianak yang berprestasi tersebut, pihaknya juga akan merekrut lima mahasiswa Untan dengan lulusan terbaik untuk menjadi karyawan Jamsostek.
"Mereka nantinya hanya akan melewati tes psikotes dan kesehatan saja, atau telah melewati empat tes lainnya," ujar Herdy.
Menurut dia, pihaknya mencari SDM yang handal tersebut untuk persiapan perubahan Jamsostek menuju BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) ketenagakerjaan 1 Januari 2014 atau selambat-lambatnya 1 Juli 2015.
"Sejumlah persiapan telah kami lakukan, yakni mengawal regulasi terkait BPJS, melakukan implementasi terhadap program desain yang telah disusun sesuai dengan bidangnya, dan meningkatkan kepesertaan, mengejar pertumbuhan investasi dengan pelayanan prima," ujarnya.
Untuk itulah, Jamsostek membutuhkan SDM yang handal, karena saat ini saja Jamsostek sudah mengelola sekitar Rp 149 triliun, dan akan meningkat menjadi Rp 430 triliun di tahun 2017.
"Dengan peningkatan itu, kami membutuhkan putra dan putri terbaik untuk mengelolanya agar Jamsostek terus berkembang hingga ke tingkat dunia," kata Herdy.
Sementara itu, Rektor Untan Pontianak Thamrin Usman mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Jamsostek yang telah memberikan perhatian dan memberikan beasiswa kepada mahasiswanya yang berprestasi.
"Saya harap kedepannya, program serupa juga dilakukan oleh perusahaan-perusahaan lainnya, baik swasta dan BUMN, serta BUMD, sehingga biaya kuliah di Untan bisa gratis," ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Rektor Untan Pontianak juga menyambut baik, program PT Jamsostek yang akan merekrut alumni Untan untuk dijadikan karyawan. "Mudah-mudahan dengan adanya program ini, maka mereka yang berprestasi tidak lagi kesulitan dalam memperoleh pekerjaan," katanya. 

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng