Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » Akibat Korsleting Listrik, Kantor DPW PKS Kalbar Nyaris Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Kantor DPW PKS Kalbar Nyaris Terbakar

On Thursday, September 4, 2014 | 4:12 AM

PONTIANAK, SUKANEWS.COM. Api hampir saja melahap kantor DPW PKS Kalbar. Kejadian yang terjadi pada hari Rabu (4/8) sekitar pukul 19.30 WIB, mengejutkan beberapa warga yang melintas di depan kantor DPW PKS yang berada di Jl Danau Sentarum, Pontianak. Fitra (27) yang sedang berada didepan komputer melihat lampu yang menyala kelap kelip, tidak seperti biasanya, "pas lampu kelap kelip, tak lame ade bunyi listrik, terus orang yang keluar dari mini market sebelah teriak-teriak, ade api, ade api," ujarnya.

Pada saat kejadian Fitra tidak sendirian, di sana  juga ada Rudimen yang sedang bertugas jaga malam.

Melihat lampu yang masih kelap kelip mereka langsung mematikan semua lampu, begitu keluar ternyata api sudah keluar dari atas KWH listrik. Melihat Api yang sudah menyala, Fitra lantas masuk kembali untuk mengambil air, sedangkan Rudimen langsung mengamankan motornya yang diparkir dekat KWH listrik.

"Saya dan beberapa orang menyiram, tapi api malah semakin besar, jadi kita berenti nyiram," Kata Fitra. Pada saat yang bersamaan Fitra berusaha mematikan stut KWH yang di atasnya sudah terbakar, dan api yang menetes ke bawah akibat kabel yang terbakar.

Selain disiram air, api juga berusaha dipadamkan dengan kain basah dan pasir. "Stut sudah mati, tapi api masih menyala dan membesar, ada yang matikan api pake pasir ada yang matikan api pake siram..api masih jak hidup, lalu dengan kain basah, saye lemparkan ke api, api masih hidup, dan kainnya nyangkut,lalu dilemparkan lagi sampe lemparan ke lima api baru mati, " tambahnya.

Tidak lama setelah kejadian, petugas PLN Kota Pontianak tiba dilokasi, setelah dicek, ternyata penyebab terbakarnya KWH listrik adalah beban yang tinggi tapi kabel tidak sanggup menahannya. (bara)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng