Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Ke Badau Bisa Lebih Cepat

Ke Badau Bisa Lebih Cepat

On Wednesday, February 20, 2013 | 12:17 PM


Perjalanan darat ke Badau melalui jalan Negara lintas utara kini bisa lebih cepat. Pasalnya, nyaris tak ada jalan yang mengalami kerusakan berarti. Bahkan sebagian jalan telah teraspal mulus.
Andreas, salah seorang warga Badau menuturkan realita itu kepada SUKA beberapa waktu lalu di Kota Putussibau. Di katakana Andreas, dari Badau, dirinya hanya butuh waktu  3,5 jam perjalanan menumpang taxi.
“Sekarang sudah lancar bang kalau ke Badau. Tidak butuh lama di jalan. Sekarang ramai taxi melayani masyarakat yang hendak ke Putussibau maupun sebaliknya. Bahkan ada taxi yang melayani sampai ke Pontianak,” kata Andreas.
Diakui Andreas, perjalanan juga sudah relative nyaman. Tidak ada lagi cerita harus turun dari mobil lantaran amblas. Sebagian jalan sudah teraspal hitam mulus. Sebagian lagi masih berupa hamparan sertu. Kalaupun ada jalan yang rusak, tidak sampai mengganggu perjalanan.
“Ada memang sebagian rusak. Tapi tak seberapa. Sebagian juga ada jembatan yang masih belum bagus,” aku Andreas.
Kondisi sekarang dikatakannya lebih baik dari beberapa tahun lalu. Diakui Andreas, dahulu untuk bisa mencapai Putussibau membutuhkan setidaknya waktu 8 jam perjalanan. Dua kali lipat lebih lama. Itu terjadi lantaran masih banyak ruas jalan yang rusak. Kendaraan seperti bus harus di tarik keluar dari lobang yang berkubang lumpur. Tidak hanya sekali, dalam perjalanan beberapa kali turun harus di lakoni penumpang angkutan umum.
“Syukur lah sekarang jalan semakin membaik. Masyarakat perbatasan sangat berharap jalan itu kelak benar-benar mulus teraspal semuanya,” pungkas Andreas.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng