Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » » Layanan Penerbangan Kalstar Buat Bupati Nasir Kecewa

Layanan Penerbangan Kalstar Buat Bupati Nasir Kecewa

On Wednesday, February 20, 2013 | 12:43 PM


Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas belum lama ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap layanan penerbangan yang di berikan perusahaan Kalstar. Selain jadwalnya tak menentu, waktu keberangkatan pun tidak konsisten di terapkan perusahaan ini.
“Jujur saja kita kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Seolah-olah sebagai penumpang kita kurang di hargai. Jadwal dan keberangkatan tidak menentu dan terkesan semau perusahaan menentukan,” ungkap Nasir.
Diakui Nasir, dirinya sudah beberapa kali mengalami perubahan jadwal yang tak menentu. Baru-baru ini bahkan dirinya bersama beberapa penumpang lain tak sampai mendarat ke Putussibau. Pesawat yang sudah terbang balik lagi ke Pontianak tak berani mendarat di Bandara Pangsuma Putussibau. Ketika di konfirmasi polit tak berani mendarat karena cuaca buruk.
“Bagaimana tidak, waktu keberangkatannya sudah sore sekali. Saat ini kalau sore cuaca lebih banyak buruk dari pada baiknya. Seharusnya kondisi demikian bisa di sikapi perusahaan,” tambah Nasir.
Dikatakan Nasir, untuk rute Pontianak ke Putussibau penerbangan ideal di lakukan pagi atau siang hari. Bukan sore hari seperti yang sering dilakukan Kalstar. Menurut Nasir, dahulu pihak Kasltar pernah memberikan jadwal penerbangan pagi ke Pemerintah Kabupaten. Kemudian jadwal berubah ke penerbangan siang dan bukan sore hari.
“Mereka dulu pernah berikan jadwal ke kita. Tapi sepertinya tidak konsisten di jalankan,” kata Nasir.
Tak hanya itu, Nasir juga kecewa karena sekarang penerbangan tidak dilakukan tiap hari. Dalam seminggu Kalstar hanya terbang tiga kali ke Putussibau. Padahal saat ini telah terjadi peningkatan jumlah penumpang pesawat. Meski harga tiket yang di tawarkan relative tinggi. Yang dibutuhkan masyarakat dikatakan Nasir adalah pelayanan yang prima meski harga tiket mahal.
“Saya melihat harga bukan jadi soal. Yang terpenting konsisten dan pasti. Itu yang dimau masyarakat,” tambahnya.
Oleh karena itu, Nasir mengungkapkan bahwa pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu membuka keran bagi maskapai lain yang hendak membuka penerbangan ke Putussibau. Bahkan Nasir berjanji tidak akan mempersilut proses perizinan jika pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu harus mengeluarkannya. 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng