Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Terminal Kota Butuh Sentuhan Perbaikan

Terminal Kota Butuh Sentuhan Perbaikan

On Tuesday, March 26, 2013 | 12:57 AM


PUTUSSIBAU – Terminal kota Putussibau yang menjadi tempat singgah dan mangkal angkutan umum kondisinya cukup memiriskan. Sementara aktivitas di tempat itu cukup padat terutama kegiatan masuk dan keluar armada angkutan umum
Yang paling membutuhkan sentuhan perbaikan di terminal kota itu adalah jalan masuk dan keluar, area parkir, drainase dan sejumlah fasilitas lainnya. Pantauan SUKA di lapangan, jalan masuk dan keluar terminal kondisinya rusak dan berlubang. Sedangkan area parkir angkutan umum yang ada di bagian dalam terminal aspalnya banyak yang terkelupas. Memunculkan kerikil ke permukaan yang membuat tidak nyaman di lihat. Begitu juga fasilitas lain seperti tempat pembuangan sampah. Anehnya, tempat pembuangan sampah di tempatkan tepat di samping pintu masuk area terminal. Akibatnya, ketika belum diangkut terjadi tumpukan sampah yang meluber hingga memakan jalan masuk. Selain merusak pemandangan, bau tak sedap yang menyebar membuat sesak pernafasan.
Salah seorang warga yang beraktivitas di terminal, Sapril mengatakan keadaan yang memprihatinkan seperti saat ini sudah cukup lama terjadi. Nyaris tak ada upaya pembenahan maupun perbaikan yang dilakukan.
“Itu baru yang terlihat. Belum lagi fasilitas lain seperti toilet umum dan drainase. Kalau drainase banyak yang tidak berfungsi. Ketika hujan turun, dipastikan area parkir tergenang,” kata Sapril.
Ditambahkan Sapril, kegiatan di terminal kota itu cukup padat. Terutama di pagi hari hingga menjelang siang karena adanya aktivitas angkutan kota hingga pedesaan dan kecamatan. Menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal di masing-masing loket. Seperti angkutan pedesaan di kawasan jalur jalan negara lintas selatan. Begitu juga angkutan ke kecamatan seperti ke Suhaid, Semitau, Benua Martinus, Lanjak dan Badau.
“Meski kondisi terminal kurang memadai, aktivitas tetap berjalan apa adanya,” tambah Sapril.
Sapril sangat berharap ada perhatian pemerintah untuk melakukan pembenahan. Jika tak memungkinkan sekaligus bisa dilakukan bertahap. Misalnya tahap awal perbaikan jalan masuk dan keluar serta area parkir. Dengan demikian aktivitas masyarakat di terminal bisa menjadi lebih nyaman. (ln13)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng