Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Kedamin Pusat Kegiatan STQ 22 Provinsi Kalbar

Kedamin Pusat Kegiatan STQ 22 Provinsi Kalbar

On Tuesday, March 26, 2013 | 12:57 AM


KEDAMIN – Kapuas Hulu tahun 2013 ini di percaya menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 22 tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Di jadwalkan event akbar itu berlangsung dari tanggal 30 Maret hingga 4 April mendatang.
Seluruh rangkaian kegiatan STQ tersebut oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kapuas Hulu, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Panitia STQ ke 22 Provinsi Kalimantan Barat, akan di pusatkan di Kedamin, Kecamatan Putussibau Selatan. Ada dua tempat atau majelis yang di pergunakan selama berlangsungnya kegiatan. Untuk majelis satu tempat mimbar utama ditempatkan di kompleks terminal bus Kedamin. Sedangkan majelis dua dipusatkan di auditorium Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kapuas Hulu yang berada di Kelurahan Kedamin Hilir.
Majelis satu atau mimbar utama menjadi pusat kegiatan pembukaan dan penutupan. Di majelis ini akan di perlombakan cabang tilawah dewasa dan anak-anak. Sedangkan di majelis dua yang berada di auditorium MABM Kapuas Hulu menjadi arena perlombaan cabang hifzil atau hafalan.
Tema STQ ke 22 tingkat Provinsi Kalimantan Barat kali ini adalah Memantapkan Pemahaman dan Pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an untuk meningkatkan kerukunan Umat Beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  Adapun maksud  dilaksanakan STQ adalah sebagai wadah pembinaan bagi Qori dan Qoriah yang telah ada dan menggali calon Qori dan Qoriah yang berpotensi lainnya diseluruh penjuru Kalimantan Barat. Sedangkan tujuan diselengarakan STQ antara lain untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, memantapkan kerukukan umat beragama dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta mempersiapkan calon-calon Kafilah yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat pada  STQ tingkat Nasional.
Ketua LPTQ Kapuas Hulu, Drs H Hasan M, M.Si, mengatakan bahwa pihaknya bersama panitia akan berusaha maksimal mensukseskan kegiatan tersebut. Pihaknya dikatakan Hasan berharap dukungan masyarakat Kedamin pada khususnya dan masyarakat Kapuas Hulu pada umumnya. (ln13)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng