Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Ternak Sapi Itu Investasi

Ternak Sapi Itu Investasi

On Tuesday, March 26, 2013 | 12:56 AM


Dimata Edi Suhardi, menjadi peternak sapi tak hanya sebagai penyaluran hoby namun juga menjadi instumen investasi. Bagaimana tidak, meski sudah menyandang status sebagai PNS, warga Kedamin ini masih menyempatkan waktu membangun peternakan sapi.
“Saya memang punya hoby pelihara sapi. Selain sebagai pengisi waktu senggang sepulang kantor, sapi ini juga menjadi asset yang cukup bernilai,” ungkap Edi.
Pria yang juga Ketua Kelompok Tani Ternak Kedamin kreatif ini memiliki lokasi peternakan sendiri. Di bangun di tanah milik pribadi di jalan Ki Hajar Dewantoro, Kedamin Dat, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan. Di area yang cukup luas itu, Edi memiliki 11 ekor sapi. Selain itu, di kompleks peternakannya Edi memanfaatkan lahan untuk mengolah kotoran sapi menjadi pupuk organik.
“Di peternakan kita ini tidak ada yang terbuang. Sisa makanan dan kotoran sapi kita olah untuk dijadikan pupuk organik. Nilai ekonomisnya lumayan untuk menambah penghasilan,” ujar Edi.
Edi mengakui, hoby yang sudah ia lakoni semenjak 2007 silam itu telah menjadi salah satu sumber pendapatan ia dan keluarga di luar gaji sebagai abdi negara. Hanya saja, pria berbadan tinggi ini enggan membuka berapa penghasilan yang telah ia peroleh dari beternak sapi.
“Lumayan untuk bisa menambah asset lain. Seperti dipergunakan membeli tanah untuk perluasan area peternakan dan lahan penanaman rumput pakan ternak. Intinya, sapi ini likuiditasnya tinggi. Asal kita mau menjual maka pembeli akan langsung datang dan transaksi pun dilakukan,” pungkas Edi. (ln13)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng