Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , , , » SLA Untuk Kesejahteraan

SLA Untuk Kesejahteraan

On Thursday, April 11, 2013 | 5:16 AM


sukanews.com PUTUSSIBAU. Sektor kehutanan masih menjadi program unggulan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Melalui Dinas Perkebunan dan Kehutanan, digelontorkan program Sustainable Livehood Assessment (SLA).
Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kapuas Hulu, Drs H Hasan M MSi mengatakan program ini bertujuan untuk mengurangi emisi dari deforestasi dan degradasi hutan. Disamping itu juga menjadi upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar dan didalam kawasan hutan.
“Melalui program ini akan dilakukan pengembangan kapasitas masyarakat Kapuas Hulu, melalui beberapa pelatihan, salah satunya adalah pelatihan Sustainable Livelihood Assessment (SLA) ini,” terang Hasan.
Hasan menilai hal ini juga selaras dengan visi bupati Kapuas Hulu 2010-2015, salah satunya melalui upaya penyelenggaraan kehutanan kabupaten yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. Melalui program ini juga akan diperoleh strategi pengelolaan hutan lestari dan berwawasan lingkungan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang mendukung pengurangan emisi gas dan rumah kaca. (ln13)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng