Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Bupati Kapuas Hulu Membuka Acara Pekan Raya Bumi Kasturi

Bupati Kapuas Hulu Membuka Acara Pekan Raya Bumi Kasturi

On Wednesday, October 9, 2013 | 2:42 PM

AM Nasir Saat Membuka Acara Pekan Raya Bumi Kasturi
Bupati Kapuas Hulu : Pemerintah akan terus mendukung kegiatan ini, namun yang tidak kalah penting adalah peran masyarakat untuk terus mempertahankan budaya daerah

GOALOLEH    Irwan     Ikuti di twitter

Bupati Kapuas Hulu, M Nasir SH membuka acara Pekan raya Bumi Kasturi Ke-3 di Kecamatan Hulu Gururng. acara yang rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 6-11 oktober 2013 ini juga di hadiri beberapa orang berpengaruh di Kapuas Hulu, selain Bupati Kapuas Hulu turut Hadir juga Ketua DPRD Kapuas Hulu dan Beberapa Kepala-Kepala Dinas Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kegiatan Pekan Raya Bumi Kasturi yang ke-3 ini memiliki beberapa agenda kegiatan, diantaranya Lomba Stand Pameran dan Lomba seni Budaya Daerah. untuk Lomba Stand Pameran, Pesertanya adalah seluruh Desa-desa dan instansi negri dan Swasta di  Kecamatan Hulu gurung. barang-barang yang dipamerkan adalah hasil-hasil bumi dan kerajinan-kerajinan yang ada di desa tersebut. sedangkat untuk Kegiatan Lomba Budaya Daerah, cabang yang yang dilombakan adalah Lomba Masak Ibu PKK, Lomba Gasin, Sumpil dan Lari Kerompah.
Bupati KH Melihat Kerjinan Tangan Masyarakat
Dalam Sambutannya, Bapak Bupati sangat mendukung kegiatan ini. “ Semoga Kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, karena memalui kegiatan ini kita mempertahankan dan Melestarikan budaya kita yang ada. Pemerintah akan terus mendukung kegiatan ini, namun yang tidak kalah penting adalah peran masyarakat untuk terus mempertahankan budaya daerah” imbuhnya.

selain itu beliau juga beliau juga mengingatkan akan Generasi Muda yang sekarang sudah mulai meninggalkan budaya-budaya daerah serta ada beberapa budaya daerah yang sudah hamper punah. beliau juga berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan potensi Ekowisata di Kapuas Hulu. karena selain memiliki potensi wisata alam, Kapuas Hulu juga memiliki kekayaan Wisata Budaya.
Pejabat Daerah KH Saat Menghadiri Acara PRBK



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng