Headlines News :
http://picasion.com/i/1URpX/
http://picasion.com/i/1UScV/
Home » , » Bak Sampah Untuk Kemudahan

Bak Sampah Untuk Kemudahan

On Wednesday, February 20, 2013 | 2:08 PM


Salah satu sarana meningkatkan kebersihan adalah bak sampah. Akan tetapi disayangkan, keberadaan bak sampah di kota Putussibau masih minim. Akibatnya, selain bak sampah yang ada tak mampu menampung volume sampah, juga menyusahkan masyarakat.
Salah satu bak sampah yang ada namun kurang mendapat perhatian adalah bak sampah di seputaran kompleks BTN Pemda, Dogom, Kelurahan Hilir Kantor. Menurut Abdul, salah seorang warga, sering sampah yang dibuang warga meluber karena bak kepenuhan. Selain merusak pemandangan, bau tak sedap sampah menyebar ke mana-mana.
“Kasihan warga yang rumahnya dekat dengan bak sampah itu. bau menyengat tak sedap di tambah tak enak di pandang,” kata Abdul.
Mestinya dikatakan Abdul, petugas rutin mengangkut sampah dari bak tersebut. Jangan sampai ada kesan pembiaran hingga penuh dan meluber baru di ambil sampahnya.
“Memang di angkut. Tapi sudah meluber hingga keluar baru ada petugas. Tentu kondisi demikian kurang baik,” tambahnya.
Selain itu, Abdul juga menyoroti minimnya bak sampah di jalan utama Kom Yos Sudarso. Akibatnya, warga sekitar jalan itu harus mengangkut sampah jauh ke bak sampah di tempat lain. Padahal, di ruas jalan itu merupakan salah satu kawasan padat penduduk.
“Jadi mohon perhatian pemerintah terkait persoalan bak sampah ini,” kata Abdul.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

http://picasion.com/i/1USKG/
 
Support : Bang Eceng | Template | @Adhittia_Egha
Copyright © 2013. Suara Uncak Kapuas - All Rights Reserved
Dirancang Oleh Adhittia Egha Atau Bang Eceng